HEBOH !!! ORANG TERKAYA DI CHINA TERNYATA ANAK MUDA INDONESIA ASLI CILACAP


Ya, dia adalah Rizki Akbarsyah, yang memiliki kemiripan wajah dengan Jack Ma, orang terkaya di China dan pendiri situsecommerce perdagangan terbesar di China, Alibaba.com.

Rizki berasal dari Cilacap dan sudah 5 tahun berdomisili di Jogja. Ia bekerja di perusahaan Inspira yang berbasis di jogja sebagai tim branding dan strategi, spesifik di bagian konten. Hobinya adalah bermain game PS.

Kesehariannya, jam 6 – 9 pagi adalah waktunya “me-time” untuk fokus menulis, lalu jam 9 pagi sampai jam 5 sore kerja di kantor ketemu rekan2 di inspira.
Jam 20-22 biasanya belajar seperti baca buku dan browsing hal-hal yang ia rasa perlu untuk dipelajari.
Dengan kekayaan yang ia miliki sekarang, ia sedang berjalan-jalan berkeliling dunia. Berikut ini foto-fotonya.






Jack Ma, sebagai founder Alibaba (yang asli), juga dikenal sebagai pemimpin yang berkarakter motivational. Berikut ini adalah beberapa quotenya yang terkenal :

“if there are nine rabbit on the ground, if you want to catch one, just focus on one” – Jika ada sembilan kelinci di lapangan, jika Anda ingin menangkap satu saja, fokuslah hanya pada satu saja.
When KFC came to China… 24 people went for the job, 23 people were accepted – I was the only guy– Ketika KFC datang ke China .. 24 orang melamar pekerjaan di situ, 23 orang diterima, saya satu-satunya yang ditolak.

A lot of people complain about yesterday. We have no power to change yesterday. But this very day, 30 years later, is what we can control and decide. Change yourself, take baby steps, and stay determined for ten years.  - Banyak orang yang komplain tentang hari kemarin.  Kita tidak punya kekuatan untuk mengubah hari kemarin. Tetapi hari ini, 30 tahun kemudian, adalah apa yang bisa kita kontrol dan putuskan. Ubahlah dirimu, ambillah baby steps dan terus berusaha keras sampai 10 tahun ke depan.

Once in your life, try something. Work hard at something. Try to change. Nothing bad can happen - Sekali saja dalam hidupmu, bekerja keraslah untuk suatu hal. Cobalah untuk berubah, tidak ada hal buruk yang terjadi.

Sedangkan Rizki, sebagai Jack ma cabang Cilacap juga memiliki beberapa quote motivasi untuk dibagikan.
#1
“Kuncinya itu pede. Orang pinter tapi nggak pede, hidupnya
nggak bakal kemana-mana. Berapa banyak yang dulu kuliahnya pinter tapi kerjanya gitu gitu aja, bahkan tanpa karya? karena dia nggak pede sama dirinya sendiri, nggak pede sama karyanya.  Orang bodoh tapi pede, hidupnya bakalan berwarna dan banyak teman. Berapa banyak komedian di layar TV yang nggak pinter pinter amat, cuma modal tampang doang, tapi bisa seberhasil itu dengan karyanya? Karena dia sangat percaya diri kalau yang dia lakukan bakalan punya hasil dan diterima masyarakat luas,”
#2
Biasakanlah updet status di social media tentang “Aku sudah melakukan ini”. Bukan “Aku akan melalukan ini”. Kurangi mengumbar-umbar apa yang belum kamu lakukan, perbanyaklah melakukan pekerjaan, niscaya hidupmu akan lebih bahagia, cepat maju, dan tentu saja orang lain akan lebih menghormatimu (meskipun itu mungkin bukan tujuanmu).
#3
Ketika awal-awal berbisnis dan berkarier, aku lebih senang membahas pengembangan diri daripada pengembangan bisnis. Karena, kalau diri ini berkembang, bisnis juga akan mengikuti.

Tidak ada komentar: